Room 282 : "Aria's Journal"

Di sini adalah tempatku menuangkan semua pikiranku, baik itu novel, cerpen, maupun tulisan lainnya. Semoga kalian semua terhibur dan senang membaca semua tulisan yang ada di blog ini. Happy reading!

Menunggu Lagi (?)


Hai semuanya, apa kabar? ^^

Maaf selama beberapa lama Putri nggak posting lanjutan Unmei Gokko dan Angel's Lullaby. Karena selama Putri tidak memposting, Putri sibuk dengan kegiatan di real life, juga terkena writer block paling parah dan akut yang Putri pernah alami, jadi Putri cuma bisa stuck di depan laptop tanpa bisa menulis. :") Ada juga karena Putri dapat ide cerita baru, dan sempat Putri posting di akun Wattpad Putri (dan sekarang belum dilanjutkan kembali). Tetapi Putri janji Putri akan melanjutkan semua cerbung Putri bulan depan, masuk ke Ramadhan List yang Putri buat.


Sebagai informasi, Ramadhan List yang Putri maksud adalah daftar judul novel yang akan Putri garap pada tiap bulan Ramadhan atau bulan puasa. Putri baru memulai Ramadhan List ini ketika membuat Kimi no Symphony, dan daftar novel yang masuk ke dalam Ramadhan List ini akan diselesaikan dalam waktu tidak lebih dari sebulan. Nah, karena Unmei Gokko dan Angel's Lullaby masuk ke dalam list ini, para pembaca tidak perlu khawatir cerbung ini tidak akan selesai. ;)

Oh ya, Putri juga sedang membuat cerita yang baru, dan salah satunya sudah Putri posting di Wattpad. Bagi yang punya akun Wattpad, silakan follow akun Putri ya. Putri belum janji bisa tepat waktu memposting cerita di blog dan Wattpad secara bersamaan karena kesibukan real life dan cosplan Putri yang menggunung (Iya, Putri juga cosplay, baru akhir tahun kemarin mulainya). Doakan Putri tetap sehat, tidak terkena writer block dan bisa memposting secara berkala seperti biasanya ya. ^^

Dan bagi yang ingin tahu judul cerbung baru Putri, judulnya adalah Velverian Legacy dan Fate. Kedua cerbung ini adalah seri yang (kemungkinan besar) akan dibuat 4-5 seri.

Velverian Legacy bercerita tentang tiga kerajaan, Kerajaan Darian yang dihuni oleh ras darkness, Kerajaan Laigher yang dihuni oleh ras light, dan Kerajaan Azzaleneth yang dihuni oleh manusia. Tiga kerajaan ini pada awalnya hidup damai dengan menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan kekuatan sihir yang ada di Edenia, dunia tempat mereka tinggal. Cintrollier adalah seorang penyihir yang menguasi semua elemen sihir yang ada di Edenia. Kekuatan Cintrollier sangat besar dan karena ia adalah ciptaan khusus dari para dewa, eksistensi Cintrollier sangat dijunjung tinggi dan dihormati. Cintrollier juga bertugas untuk menjaga keseimbangan energi sihir yang ada di Edenia dan memastikan semua berjalan sesuai dengan ketetapan oleh para dewa. Tetapi kemudian terjadi sebuah pemberontakan dari Kerajaan Darian yang menginginkan kekuatan Cintrollier, menyerang kerajaan manusia, di mana biasanya Cintrollier lahir. Peperangan tersebut juga melibatkan Kerajaan Laigher yang melindungi Kerajaan Azzaleneth agar tidak hancur dan merusak keseimbangan yang ada di Edenia. Peperangan tersebut kemudian dikenal dengan sebutan Holliest War karena pada saat terakhir perang tersebut berlangsung, muncul sebuah cahaya yang menyebabkan arwah atau roh para pendahulu, ksatria, penyhir yang telah gugur dalam perang-perang sebelumnya bangkit dan menjadi roh pelindung bagi keturunan mereka. Kisah ini akan berputar di sekitar Mia Vanaro, anak perempuan dari keluarga Vanaro yang masih menjadi kerabat dekat keluarga Kerajaan Azzaleneth dan memiliki rahasia yang disimpannya dari orang lain termasuk dari teman-temannya sendiri mengenai sejarah panjang yang terjadi ketika Holliest War berlangsung.
Cerbung ini sudah Putri posting di Wattpad sebanyak 5-6 chapter. Untuk membaca lebih jauh, kalian harus menunggu dengan sabar karena sedang tahap pengerjaan. Putri akan memposting Velverian Legacy di blog dan Wattpad, tetapi Putri hanya akan memposting preview setiap chapter di blog, dan full version akan Putri posting di Wattpad, dengan catatan harus mem-follow akun Wattpad Putri karena mulai bulan depan, semua cerita yang Putri posting di sana akan Putri private.

Sedangkan Fate akan terbagi menjadi trilogi, dengan judul Fate:Rendesvouz, Fate:Shattered, dan Fate:Rebirth. Trilogi ini akan menceritakan tentang seorang putri bernama Yuna Crystallis yang berasal dari Kerajaan Verseil, kerajaan yang terkenal dengan kekuatan militer dan kekuatan misterius yang juga melindungi kerajaan itu sejak ratusan tahun lalu. Konon pemilik kekuatan misterius tersebut adalah seorang immortal atau makhluk abadi yang berasal dari sebuah klan tertua di kerajaan tersebut. Yuna Crystallis adalah penerus berikutnya dari setengah kekuatan immortal yang ia dapat dari ibunya yang dulu adalah pelindung Kerajaan Verseil. Ia diharuskan menikah ketika berusia 20 tahun untuk menyempurnakan kekuatannya yang masih setengah terbangun di tubuhnya, tetapi proses untuk menemukan pendamping yang layak bagi sang putri tidaklah mudah. Sejak kecil, Yuna bisa melihat apakah seseorang pantas atau layak untuk hidup hanya dengan sekali lihat. Jika seseorang itu tidak pantas, dalam sekejap orang itu akan lenyap seperti ditelan bumi setelah bertemu dengan Yuna. Kekuatan ini sangat berbahaya dan keluarganya dengan terpaksa menjauhkan Yuna dari semua orang demi kebaikan gadis itu sendiri. Raven Blackshade, pangeran dari Kerajaan Kross, dipilih untuk menjadi pendamping Yuna karena ketika mereka pertama kali bertemu, Yuna mudah akrab dengan Raven dan bahkan berteman dengannya. Mungkin kalian akan mengira jalan cerita ini akan berakhir bahagia walau banyak rintangan yang menghadang, tetapi tidak semudah itu. Yuna juga bisa akrab dengan sahabat Raven, Revis Whiterfall, yang saat itu berkunjung bersama Raven dan orangtuanya ke Kerajaan Verseil. Hingga mereka dewasa, pertemuan itu dianggap sebagai pertemuan biasa, tetapi ketika mendekati hari pertunangan Raven dan Yuna, mereka bertiga merasakan sesuatu yang aneh terjadi diantara mereka. Sesuatu yang mungkin saja bisa menghancurkan persahabatan yang mereka bangun setelah sekian lama... sesuatu yang tersembunyi dalam ingatan Yuna yang hilang.
Nah, cukup sekian dulu ya. Para pembaca sekali lagi harus bersabar untuk membaca kelanjutan cerbung-cerbung Putri (mohon maaf).

Happy Reading!

Angelia Putri


0 komentar:

Posting Komentar